Parigi Moutong

Dua Diva asal Tinombo Dominasi Final Nyanyi Solo Parimo

Parimo, sultengpostcom – Final Lomba Nyanyi Solo tingkat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI telah usai (9/8)/2020) lalu.

Kompetisi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo di Pantai Mosing, Kecamatan Tinombo Selatan tersebut dimenangkan oleh Adelois Nofriksi Karao asal Kecamatan Parigi Selatan.

Namun ada yang menarik dari final kompetisi nyanyi solo tersebut, dimana Kecamatan Tinombo berhasil meloloskan dua diva yang berhasil keluar sebagai runner up dan juara ketiga.

Masing – masing diraih oleh Sasti Anggraeni sebagai runner up dan Rahmi Sumaga di urutan ketiga.

Bahkan pencapaian dua penyanyi wanita (diva) asal Kecamatan Tinombo tersebut berhasil mengungguli finalis dari kecamatan lainnya, mereka hanya kalah oleh Adelois Nofriksi Karao dari Kecamatan Parigi Selatan yang berhasil meraih juara pertama.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur kami sama sama masuk final dan menjadi juara kedua dan juara ketiga,” ujar Sasti sesaat setelah pengumuman lomba tersebut.

Sementara itu, Koordinator Dewan Juri lomba Nyanyi Solo, Noor Wachidah Prihartini S Tombolotutu sebelum membacakan Surat Keputusan dewan juri tetang pemenang lomba grend Final nyanyi Solo menyampaikan pesan agar kedepan para peserta harus mengusasi lirik lagu yang dinyanyikan. Apalagi kata ia lagu tersebut merupakan lagu kebagsaan seperti lagu “Rayuan Pulau Kelapa”.

“Suara anak anak kita yang tampil tadi semua bagus bagus, tinggal dipoles lagi salah satunya harus menguasai lirik lagu,” terangnya.
Sekadar diketahui, sebelumnya lomba menyanyi solo tersebut diawali dengan audisi di tingkat kecamatan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close