Kota palu

Mitra Grab Sulteng Demo dan Datangi Kantor DPRD

Palu, sultengpostcom РSejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mitra Grab Bike Se Sulawesi Tengah (AMGB-Sulteng) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulteng dan melanjutkan ke Kantor Grab Driver Bike Center (GDC) jalan Basuki Rahmat, Rabu (12/8/2020).

Pasalnya, perubahan skema insentif yang dirubah Grab Indonesia Pusat pada Senin 10 Agustus 2020 di nilai sangat menyengsarakan mitra.

Koordinator Lapangan (korlap), Abdul Latif mengatakan sebelumnya mereka bekerja 20 trip tetapi pada saat dilakukan perubahan mereka bekerja harus sampai 60 trip untuk mendapat insentif sebanyak 60 ribu.

“Mustahil kita bisa penuhi itu, sedangkan 20 trip saja kita bisa kerja dari jam 7 pagi sampai 9 malam, kami minta dikembalikan ke skema awal karena skema sekarang sangat tidak manusiawi,” ungkapnya.

Lanjut, kata Latif jika dalam waktu satu minggu pihak manajemen Grab pusat tidak hadir setelah di undang hearing di DPRD Provinsi sesuai RDP, maka mereka akan melakukan aksi yang lebih besar.

“Jika tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan menuntut kepada stakeholder terkait untuk menutup semua operasional Grab yang ada di Kota Palu,” jelasnya.

Dijelaskan Latif, pihak DPRD pun sudah memfasilitasi dan mengakomodir aspirasi dari AMGB-Sulteng.

“Kami mengharapkan agar ada respon balik dari pihak Grab Pusat mengenai tuntutan kami,” pungkasnya. ***

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close