Hukum & KriminalKota palu

Menganiaya, Pemudah Dibawah Umur Terancam 7 Tahun Penjara

pelaku dijerat pasal 170 ayat 2 ke-1e sub pasal 351 ayat 2 KUHP dan UUD nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak dengan ancaman hukuman 7 tahun penjar

Palu, sultengpostcom РKepolisian Resor Palu kembali menggelar konferensi pers terkait kasus penganiayaan yang dilakukan secara bersama Рsama di Jalan Kebun Sari, Kelurahan Petobo, Kecamatan Mantikulore.

Berdasarkan LP-B/670/VII/2020/Sulteng/Res Palu, tim opsnal Polres Palu mendapat informasi bahwa salah satu pelaku inisial (lk R 15 tahun) sementara berada di pasar Lasoani Kota Palu pada hari Sabtu (8/8) pukul 11.00.

“Setelah pelaku berhasil di amankan, kemudian dibawa ke Mako Polres Palu untuk dilakukan interogasi,” ungkap Kapolres Palu, AKBP Moch. Sholeh, Senin (10/8/2020).

Selain itu, kata Kapolres, pelaku (lk R) yang diamankan aparat kepolisian ini diketahui masih dibawah umur dan saat ini rekan inisial (lk K) yang melakukan aksi bersamanya masih dalam pencarian.

“Salah satu rekannya, tersangka K sudah dibuatkan DPO dan barang bukti yang berhasil disita adalah satu unit sepeda motor yang dipakai oleh pelaku saat melakukan penganiayaan,” tuturnya.

Dalam kejadian ini, pelaku dijerat pasal 170 ayat 2 ke-1e sub pasal 351 ayat 2 KUHP dan UUD nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Untuk masalah pengurangan hukuman pelaku yang masih dibawa umur itu pengadilan yang memutuskan sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. ***

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close