Parigi Moutong

Sejumlah Pemuda ini Galang Dana untuk Korban Banjir di Parimo

Tomini, sultengpostcom – Intensitas curah hujan tinggi mengakibatkan banjir menerjang sejumlah Desa di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) beberapa waktu lalu. Hingga kini, masyarakat yang terdampak mengalami kondisi serba terbatas.

Banjir menghantam pemukiman warga tersebut menggugah banyak pihak untuk melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban para korban bencana.

Seperti yang duilakukan pemuda dari Desa Tingkulang maupun Tomini Barat. Kini, Karang Taruna Po’osoung Desa Biga, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parimo juga mengambil peran dengan melakukan penggalangan dana di Pasar Palasa, Jum’at (17/7/2020).

Karang Taruna Desa Tingkulang

Tampak para pengurus menyisir area pasar dengan membawa dos dan karton yang bertulis Peduli Korban Bencana, Pray For Parigi.

Karang Taruna Desa Biga

Renacana, pengumpulan sumbangan juga akan dilakukan dor to dor ke rumah warga Desa Biga pada Sabtu (18/7) besok mengalang donasi baik berbentuk uang, sembako atau baju layak pakai.

“Besok minta sumbangan setiap rumah. Minggu, penggalangan dana di jalan depan Kantor Desa,” jelas salah satu Pengurus Karang Taruna, Rahmat.

Diketahui, Banjir yang terjadi kurun waktu Jumat (10/7/2020) hingga Selasa (14/7/2020) malam di Kabupaten Parigi Moutong, berdasarkan data sementara yang dirilis oleh BPBD Parimo, Kamis (16/7/2020), telah menerjang 3 kecamatan dan 13 desa di Kabupaten Parigi Moutong. Tiga kecamatan tersebut yang dilanda banjir adalah Kecamatan Parigi Selatan, Parigi, dan Parigi Barat.

Dikutip dari Paluekspres, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parimo, Abd. Azis Tombolotutu dihubungi, Kamis (17/7/2020), merincikan wilayah mana saja yang terendam banjir di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Parimo.

Di Kecamatan Parigi Selatan katanya, desa yang terendam adalah Masari, Tindaki, Dolago , Boyantongo, Olobaru, dan Lemusa. Di Kecamatan Parigi, desa yang terendam adalah Olaya, Pombolowo, Bambalemo.

“Sedangkan di Kecamatan Parigi Barat, hanya satu desa yang terendam, yaitu Desa Air Panas,” kata Azis. ***

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close