Kabar Desa

PMD Harap Desa Di Kecamatan Moutong Segera Salurkan BLT Tahap III

Parimo, rakyatsulteng – Kasi PMD Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Ainun S.Sos melakukan Pemantauan terhadap penyaluran BLT di 20 Desa yang ada di Kecamatan Moutong.

Dari hasil pantauan sejak penyaluran tahap I sampai tahap III sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun Ainun menuturkan, masih banyaknya masyarakat yang mengeluhkan BLT tersebut.

“Yang mengeluhkan khususnya Masyarakat yang terdampak Covid-19 dan Masyarakat yang kurang Mampu,” kata Ainun, Senin (13/7/2020).

Lanjutnya, ada dua Desa yang mengalami kendala pada saat penyaluran BLT di tahap I, yaitu Desa Moutong Tengah dan Desa Moutong Timur, karena pada saat penyaluran BLT di Tahap I masih banyak Masyarakat yang wajib menerima tidak terkafer dalam Daftar Bantuan Langsung Tunai yang didanai dari DD Tahun 2020.

“Setelah mendapat kendala dalam melakukan penyaluran BLT tahap I, kedua Kepala Desa yaitu Kepala Desa Moutong Tengah dan Kepala Desa Moutong Timur melakukan Koordinasi dengan Camat Moutong dan melakukan Musyawarah untuk mendapatkan Rekomendasi Bupati terhadap Kuota Tambahan Penerima BLT yang ada di Desa Moutong Tengah dan Desa Moutong Timur,” jelasnya.

Ditambahkannnya, setelah mendapat Rekomendasi Bupati Kepala Desa Moutong Tengah langsung menyalurkan BLT Tahap I dan Kuota Tambahan, akan tetapi Sampai dengan saat ini (13/07), Desa Moutong Timur belum menyalurkan BLT Tahap III dan Kuota tambahan sesuai dengan Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Bupati Parigi Moutong, padahal semua Desa melakukan pengajuan anggaran Tahap II.

“Bagi desa yang belum menyalurkan BLT Tahap III kiranya segera dibayarkan, agar tidak mendapat kendala pada saat Audit yang akan dilakukan oleh BPKP ataupun Inspektorat,” tutupnya.

Sumber: rakyatsulteng.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close