You Are Here: Home » News » Walikota Lantik Ratusan Pejabat

Walikota Lantik Ratusan Pejabat

Walikota Lantik Ratusan Pejabat

Walikota Lantik Ratusan Pejabat

SULTENG POST – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 330 pejabat eselon II sampai eselon IV di lingkungan Pemkot Palu Senin (27/1) di Auditorium kantor Walikota Palu.
Dalam sambutannya, Walikota Palu Rusdy Mastura mengatakan, kegiatan pelantikan dan mutasi setiap instansi pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Pelantikan kali ini haruslah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” katanya.
Menurutnya, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih pada pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

“Pelantikan dan mutasi jabatan ini dilakukan berdasarkan pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan moralitas, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada bangsa, negara dan agama, khususnya kepada daerah kita ini,” katanya.
Dia mengatakan, pelantikan ini bersamaan dengan tahun anggaran baru, oleh karenanya, para pejabat yang baru dilantik benar-benar memulai tugasnya dengan lembaran baru. Untuk itu, seorang pejabat harus memiliki kemampuan, kemauan, dan senantiasa memiliki pengetahuan yang luas dengan semangat juang yang tinggi.

“Yang terpenting, selalu siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, serta menjadi roda penggerak organisasi sehingga bergulirnya fungsi-fungsi manajemen dan administrasi yang bersinergi,” katanya.
Berkaitan dengan pengangkatan, penempatan dan promosi jabatan, Rusdi menyampaikan bahwa dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif, serta dengan selektif sehingga sejalan dengan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Saya tekankan kepada para pejabat yang baru dilantik, bahwa sebuah jabatan adalah amanah dari masyarakat Palu yang memiliki harapan besar guna mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik,” ucapnya. ROIN

About The Author

Number of Entries : 1378

Leave a Comment


four × = 8

Home | Contact | Copyright 2013 Sulteng Post - Powered by CentralNet

You might also likeclose
Scroll to top